Lini Tengah PMU Minim Kreativitas

706 views
Steven Nagbe Mennoch

Steven Nagbe Mennoch

Maduracorner.com, Lamongan – Tidak adanya jenderal lapangan tengah di skuad Persepam Madura United, benar-benar membuat permainan tim ini minim kreativitas. Steven Mennoch yang didapuk di posisi gelandang berduet dengan Kwon Jun tida bisa bisa berbuat banyak. Bahkan keduanya sering kali salah passing. 

Padahal, modal penting seorang midfielder terletak pada akurasi umpan mereka. Maka serangan PMU melalui lini vital ini seringkali kandas di tangan Gustavo Lopez yang menjadi jenderal lini tengah Persela Lamongan. Akibatnya, lini depan yang pada bertumpu pada Osas Marvelous Saha tidak mendapat supply bola yang cukup.

Kekurangan sektor lini tengah ini membuat alur serangan Laskar Sapeh Kerap banyak bertumpu pada sayap. Itupun hanya sektor sayap kiri yang berjalan. Michael Oroh berkali-kali melakukan overlapping dan mengirimkan umpan crossing. Sebaliknya, wingback sayap kanan yang diisi Khusnul Yuli tidak banyak bergerak. Khusnul tampaknya ragu membantu serangan karena agresivitas Samsul Arif. striker Persela.

Lain halnya dengan Persela Lamongan. Gustavo Lopez yang bertindak sebagai kapten tim, benar-benar menjadi dirigen bagi permainan Laskar Joko Tingkir. Berulang kali umpan Lopez yang sangat terukur bisa menciptakan peluang bagi timnya. Bahkan gol-gol Persela semuanya bermula dari kreativitas lini tengah ini.

“Steven Mennoch belum bisa menggantikan peran Ronald Fagundez. Banyak yang perlu dibenahi tim pelatih, utamanya sektor tengah”,ujar Boim, salah seorang Pengurus Mabes K-Conk Mania yang ikut menyaksikan laga perdana PMU ini dari tribun Stadion Surajaya Lamongan, rabu sore tadi (16/01). (mad)

Email Autoresponder indonesia