Lintasan Atletik Gelora Madura Segera Dibangun Tahun Ini

1610 views

MADURACORNER.COM, PAMEKASAN – Pembangunan jalan lingkar atau lintasan atletik di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan akan akan segera dieksekusi. Ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pamekasan, Muhammad pada Selasa (20/08).

Dia menyatakan sudah ada pemenang tender untuk proyek yang sejatinya diselesaikan pada tahun tahun anggaran 2018 tersebut, yaitu PT. Zidane Karya. Hanya saja, dia menyebutkan proyek itu sekarang masih dalam tahap masa sanggah.

Pihaknya memastikan proyek tersebut dapat diselesaikan tepat waktu tahun ini. Ini karena sisa waktu tahun 2019 masih cukup lama dan dengan perkiraan pengerjaan proyek berjalan lancar tanpa kendala.

“Kami pastikan bisa dikerjakan tahun ini. Kalau sudah selesai masa sanggah, kami akan segera mulai pengerjaannya,” ungkapnya.

Proyek lintasan atletik SGMRP Pamekasan dianggarkan sebesar Rp 6,2 miliar. Sebenarnya menurut Muhammad sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Hanya, karena ada kendala teknis baru bisa dilelang dan akan dikerjakan tahun ini.

Pembangunan ini juga diproyeksikan sebagai prasyarat SGMRP menjadi stadion yang berstandart AFC. Ini mengingat Madura United yang bermaskas di Stadion yang terletak di Desa Jeguk Pamekasan ini, diharapkan akan menjadi salah satu klub wakil Indonesia di Liga Champion Asia. (Dism)

Email Autoresponder indonesia