Logilistik Pilgub Siap Di Distribusikan

1038 views

Daerah rawan akan di distribusikan lebih awal     |  A.Shohib

KPUD Bangkalan saat memasukkan surat suara ke dalam kotak suara-foto  : A.Shohib/MC.com

KPUD Bangkalan saat memasukkan surat suara ke dalam kotak suara-foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – logistik Pilgub Jatim yang diterima KPUD Bangkalan sipa didistribusikan. Logsitik pilgub itu dinataranya;  formulir model C, model C1, C3, surat suara dan tinta serta logistik pilgub lainnya. naumun untuk daerah yang medannya sulit pendistribusian dari PPS ke TPS akan didahulukan.  “Kita sudah berkoordinasi dengan PPK, tanggal 27 Agustus semua logistik Pilgub akan didistribusikan,” terang Pokja Logistik KPUD Bangkalan, Muhammad Mansur, Ahad (25/08).

Dijelaskan Muhammad Mansur, pada tanggal 27 itu nanti, semua logistik harus sudah sampai di PPK, selanjutnya pada tanggal 28, logistik itu dari PPK akan didistribusikan ke PPS. “Untuk pendistribusian dari PPS ke TPS itu nantinya tentatif,” tuturnya.

Namun kata Muhammad Mansur, untuk daerah yang masuk katagori daerah rawan dan medannya sulit seperti di daerah kecamatan Kokop dan Konang, maka pendistribusian dari PPS ke TPS akan dilakukan lebih awal. “Untuk di daerah yang jauh dan masuk katagori rawan kami telah mengacu pada pengalaman pilgub sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Muhammad Mansur menjelaskan, jumlah TPS di kabupaten bangkalan pada Pilgub sebanyak 1.998 TPS yang tersebar di 281 desa dan kelurahan. “Insya Allah pendistribusian logistic ini akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ada,” katanya.

Terpisah Ketua KPUD Bangkalam, Fauzan Jakfar menyatakan, secara umum logistik pilgub yang di terima KPUD Bangkalan tidak ada masalah. “Surat suara kami terima lengkap dan tidak ada yang rusak atau cacat,” jelasnya.

Dijelaskan Fauzan Jakfar, jumlah surat suara yang diterima KUPD Bangkalan sesuai dengan DPT perubahan sebanyak 756337 ditambah 2,5 persen surat suara cadangan atau 18908. “semua surat suara cadangan sudah dimasukkan ke dalam kotak dan siap didistribusikan,” kata Fauzan Jakfar.

Untuk melipat logistic Pilgub ini, KPUD bangkalan mengerahkan sekitar 84 orang yang merupakan staf dan karyawan KPUD bangkalan. “Pekerjanya ya pengawai KPU, tidak ada orang luarnya,” pungkas Fauzan Jakfar. (min).

 

Email Autoresponder indonesia