Lokasi Wisata Bangkalan Masih Tak Terawat

1603 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Kabupaten Bangkalan sejatinya banyak potensi untuk dijadikan lokasi wisata bahkan bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun, sejumlah lokasi wisata yang ada saat ini terawat. Dampaknya, wisatawan enggan datang karena kotor dan tempat pantainya rusak.

Lokasi Wisata pantai yang berada di Bangkalan diantaranya, Pantai Siring Kemuning, Wisata Hutan Mangrove, Pantai Rongkang, dan sejumlah lokasi wisata lainnya.

“Dari lokasi wisata yang ada di Bangkalan sebenarnya punya potensi yang sangat besar untuk dikembangkan, sebab pasirnya cukup bagus, sehingga wisatawan akan tertarik. Tapi wisatawan enggan datang karena selain rawan begal juga tempatnya tidak dirawat, banyak yang rusak pantainya, kotor, karangnya rusak, dan pengawasan terhadap pengunjung kurang maksimal,” kata Samsul Arifin salah satu pegiat wisata Madura.

Sementara itu, Syahril salah satu penjaga wisata mangrove mengatakan, Wisata mangrove ini.kalau menunggu bantuan pemerintah daerah tidak akan pernah ada. “Pemerintah daerah tidak pernah memberikan perhatian yang maksimal apalagi memberikan batuan untuk pengembangan wisata,”ujarnya.

Komisi B DPRD Bangkalan Husni Syakur Mengatakan, pihaknya melihat pihak eksekutif dalam hal ini Dinas Pariwisata kurang maksimal memperhatikan lokasi wisata. “Kita akan terus mendorong dinas terkait untuk cepat mengembangkan lokasi wisata yang sudah ada itu,” pungkasnya.

Penulis : Cahyo

By Jiddan

Email Autoresponder indonesia