Lolos Langsung ke 24 Besar, Perssu Sumenep Kian Lapang Menuju Divisi Utama

maduracorner.com, Sumenep – Perssu Sumenep lolos langsung ke babak 24 besar Liga Nusantara 2014 bersama 11 tim lainnya. Mereka tidak perlu menjalani laga play off guna lolos ke babak lanjutan tersebut. Hal ini dikarenakan, tim berjuluk Laskar Kuda Terbang tersebut masuk kategori unggulan berdasarkan catatan selama kompetisi Liga Nusantara tahun ini. Baik saat babak wilayah Madura maupun babak regional Jawa Timur.

Ketua Perssu Sumenep Didik Untung mengatakan, hal ini berdasarkan keputusan technical meeting Assosiasi PSSI propinsi se Indonesia bersama PSSI pusat. Yakni pada tanggal 18-20 oktober 2014 lalu.

Didik menerangkan, selain 11 tim yang lolos langsung tersebut masih akan ditambah 13 tim lain yang mesti menjalani babak play off. Setelah genap 24 tim, maka nantinya akan dibagi lagi ke 6 grup yang terdiri dari 4 tim pada masing-masing grup. “Di babak grup ini setiap tim akan menjalani pertandingan home and away untuk menentukan juara dan runner up grup”,terang Big Boss Perssu Sumenep tersebut kepada maduracorner.com.

“Perssu akan tergabung dalam grup 5 bersama Persipal Palu dan ditambah 2 tim lain yang kini masih menjalani babak play off”,tambahnya.

Nah, setiap juara dan runner up grup (12 tim) akan lolos ke Zona Nasional Liga Nusantara 2014. Selain 12 tim ini, babak akhir tersebut juga akan akan diisi 4 tim dari Divisi I. “Keempat tim Divisi I ini adalah peringkat 3, 4, 5 dan 6 divisi tersebut. Jadi total ada 16 tim di babak Zona Nasional”,kata Didik Lagi.

Dari 16 tim tersebut akan dipertandingkan untuk mencari 6 tim terbaik guna lolos ke Divisi Utama 2015. Mereka akan menemani 2 tim Divisi I (peringkat 1 dan 2) yang sudah lolos lebih dahulu. “Jalan masih panjang. Do’akan kami bisa masuk Divisi Utama”,pungkasnya. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Posted from WordPress for Android

Email Autoresponder indonesia