Lomba Dance Dan Tari Competition Se- Madura Di Gelar Di Banplaz

808 views

Dance dan Tari Competition  |  Oleh:Aryan

peserta tari tradisional dari sanggar Tarar-foto : Aryan/MC.com

peserta tari tradisional dari sanggar Tarar-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Tretan Organization Bangkalan menggelar lomba Dance dan Tari Competition di lantai 3 Bangkalan Plaza (Banplaz), Minggu, (26/5). Lomba Dance dan Tari Competition yang ditonton ratusan pengunjung itu, diikuti 64 grup, setiap grup beranggotakan 5 hingga 7 penari.

Peserta lomba Dance maupun Tari tradisional Madura, tidak hanya berasal dari Kabupaten Bangkalan saja, akan tetapi dari kabupaten Pamekasan, Sampang dan Sumenep

“Lomba ini digelar disamping untuk melestarikan, memperkenalkan tari tradisional yang hingga saat ini masih tetap dipertahankan dan telah di wariskan kepada generasi berikutnya, dan  memang dalam even ini digabung dengan lomba dance atau tari dengan berbagai macam kreasi dari seniman dan koreografer masing – masing,” terang Ketua Tretan Organizer Bangkalan, Busro.

Dijelaskan Busro, untuk lomba dance dan tari tradisional ini dibagi dalam 2 kata gori, lanjut Busro, yakni katagori A umur antara 5-7 tahun. Katagori B, usia antara 13-25 tahun. Sedangkan hadiah total bagi para pemenang berjumlah Rp. 4 juta,- “Rinciannya, untuk katagori A, hadiah I, uang pembinaan Rp.500 ribu,hadiah II,uang pembinaan Rp.300 ribu dan hadiah III, menerima uang pembinaan Rp. 200 ribu plus tropy dan sertifikat. Hadiah katagori B, sama dengan katagori A,” tutur Busro. (yan).

Email Autoresponder indonesia