Lomba Hadrah antar Perguruan Tinggi, Semarakkan HUT ke-72 TNI

Peserta dari STAI Darut Taqwa Gresik saat tampil ketika lomba hadrah antar perguruan tinggi dalam rangka HUT ke-72 TNI di STAIS Bangkalan.


Bangkalan, maduracorner.com – Dalan rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI pada 5 Oktober 2017 mendatang, Kodim 0829/Bangkalan menyelenggarakan lomba hadrah tingkat perguruan tinggi di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya, Kamis (8/6/2017).

Lomba hadrah tersebut, merupakan salah satu agenda yang diprogramkan TNI AD untuk menyaring bibit-bibit handal. Utamanya, sebagai pembinaan mental kepada generasi muda, khususnya mahasiswa. 

“Acara ini kami tempatkan di Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil (STAIS) Bangkalan dan diikuti sebanyak 7 kelompok peserta dari perguruan tinggi,” kata Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi.

Menurutnya, peserta yang berhasil menjadi juara dalam lomba ini akan diikut sertakan ke event yang lebih tinggi tingkat Kodam.Harapannya, melalui lomba ini dapat memacu generasi muda lebih mencintai lagu-lagu islami.

“Pembinaan mental ini tidak hanya lewat lomba hadrah. Tapi juga ada lomba tilawatil qur’an dan hifdzil qur’an yang di gelar di jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua STAIS Bangkalan KH M Nasih Aschal sangat mengapresiasi kegiatan bernuansa religi tersebut. Memilih perguruan tinggi berbasis islam sebagai mitra dalam perlombaan adalah bentuk sinergi antara TNI dan ulama. 

“Suatu kebanggaan bisa dipercaya TNI dijadikan tempat diselenggarakannya lomba hadrah antar perguruan tinggi,” tandasnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor : Achmad

Posting Terkait