Lomba olahan pangan dalam  Hari Krida Pertanian Ke-42

614 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com-dalam memperingati hari krida Pertanian ke 42 dan hari jadi kabupaten bangkalan ke 483, pemkab bangkalan menggelar  festival olahan pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA). Acara tersebut dibuka oleh Bupati Bangkalan RK ,Muhammad Makmun Ibnu Fuad “Kami harap lomba semacam ini bisa menjadikan para ibu rumah tangga semakin kreatif dan inovatif dalam urusan memasak,” kata  Bupati yang akrab dipanggil Ra  Momon usai  membuka dan meninjau lomba cipta menu di halaman  pendopo Pratanu Bangkalan, Senin (01/10/2014) .

Dikatakan  Ra Momon,  serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari Krida ke-42 ini, pada hakekatnya merupakan momentum penting yang diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah pelestarian budaya lokal masyarakat Bangkalan. Oleh sebab itu, melalui kesempatan ini akan digelar lomba olahan pangan berbahan baku lokal, lombang produk unggulan pertanian, lomba cipta menu serta kegiatan  gemar makan ikan bagi siswa SD. “Mari kita bangun kesamaan persepsi di sektor pertanian sebagai tulang punggung perekonomian masyarakat Bangkalan, merupakan hal penting untuk dioptimalkan. Sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi peningkatan pendapatan dan  kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Momon.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan. Lomba olahan pangan berbahan baku lokal, lombak produk unggulan pertanian, lomba cipta menu dan promosi makan ikan laut bagi siswa Sekolah Dasar.

Penulis : Aryan
Editor.  : Sohib

Email Autoresponder indonesia