Longsor, Penggali Batu Tewas Tertimbun

623 views
penggali batu tewas tertimbun. foto : arie/mc.com

penggali batu tewas tertimbun. foto : arie/mc.com

Areal Penambangan Galian C Makan Korban | oleh : arie

Maduracorner.com, Sumenep – Tertimbun longsor setinggi delapan meter, seorang penggali batu di Sumenep tewas dengan kondisi tubuh mengenaskan. Kondisi hujan disertai medan bertebing menyulitkan Polisi dan TNI serta warga setempat yang melakukan evakuasi. Korban baru bisa di temukan dua jam kemudian dengan kondisi yang mengenaskan.

Hujan deras yang mengguyur kabupaten Sumenep sejak pagi, mengakibatkan longsornya areal penambangan batu di desa Tanahmerah kecamatan Saronggi Sumenep. Seorang penggali batu bernama Muzakki tewas dengan kondisi  tubuh mengenaskan. Sementara tiga teman  lainnya yakni Zainab, Farida, dan Misnawi selamat. Semua pekerja penggali batu itu masih satu keluarga.

“Pas hujan pak, lalu (mendadak) longsor. Satu tewas, tiga  pekerja lainnya masih selamat,”terang Tohari, saksi mata di lokasi penggalian batu kepada maduracorner.

“Peristiwa ini bukan karena faktor kesengajaan, melainkan murni kecelakaan,” tegas Kapolsek Seronggi AKP Sudjono di lokasi kejadian. Dia kemudian mengatakan, areal penambangan galian C di Tanahmerah Kecamatan Saronggi ini sebenarnya tidak berizin.(rie/krs)

Email Autoresponder indonesia