Lorjuk Goreng I Maduracorner.com. Bangkalan

774 views

lorjuk
Asapok Angin Abhantal Ombak (Berselimut Angin dan Berbantal Ombak) adalah napas kehidupan orang Madura dari nenek moyang dahulu kala sampai sekarang. Karena Madura di kelilingi laut maka sebagian masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan yang terkenal tangguh dan pemberani.
Aneka ikan laut yang maasih segar banyak di jumpai di pasar pasar tradisional yang berada di pinggir pinggir jalan raya sepanjang pulau Madura. Demikian juga dengan Lorjuk segar yang pada musim tertentu akan banyak di jual di pasar pasar tradisional Madura.
Selain di buat olahan berkuah seperti soto lorjuk yang segar menggoda, lorjuk juga telah di jadikan camilan yaitu Lorjuk Goreng yang sangat gurih, bahkan sejak zaman dahulu kala terutama keluarga kaya raya maupun para bangsawan disaat santai maupun saat menerima tamu selalu menyajikan lorjuk goreng yang gurih dan berprotein tinggi
Sejak di operasikannya Jembatan Suramadu di Madura maka kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Madura terus meningkat, demikian juga permintaan Lorjuk Goreng sebagai Oleh oleh khas Madura terus di buru dan di cari orang.
Karena permintaa pasar yang begitu besar dan ketersediaan Lorjuk Goreng masih terbatas maka bagi yang ingin mencicipi dan membeli lagi lorjuk Madura