Lowongan Caleg DPC PPP Sepi Peminat

699 views

 

Peminat Caleg PPP Minim | oleh : Nizamuddin
Maduracorner.com, Bangkalan-Pencaftaran calon anggota Legislatif (caleg) periode 2014-2018 mendatang sudah dibuka oleh sejumlah Partai Politik (Parpol). Sesuai ketentuan Pemilu, masing-masing parpol diminta mengajukan 30 persen dari 50 kuota caleg. Namun ketentuan itu nampaknya sulit dipenuhi DPC PPP Bangkalan. Karena hingga saat ini, peminat caleg partai berlambang ka’bah ini sangat minim.

Seperti yang dikemukakan Burhan Arif, Sekretaris Lajnah pemenangan pemilu partai PPP Bangkalan. Dia mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran caleg beberapa waktu lalu, hanya 30 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Parahnya lagi, dari puluhan formulir itu baru 3 orang yang mengembalikan.

Melihat kondisi itu, Burhan mengatakan sulit memenuhi persyaratan keterwakilan perempuan yang harus 30 persen dari total kuota 50 orang caleg. Padahal, penyetoran nama-nama calon legislatif ini harus masuk ke KPUD Bangkalan, paling lambat tanggal 14 april 2013 mendatang.

Namun demikian, Burhan masih optimis dalam rentang waktu yang tersisa ini. DPC PPP Bangkalan, bisa memenuhi target caleg yang diharapkan partainya. “Kita tetap optimis PPP tidak akan kekurangan caleg, karena PPP bukan partai yang baru berdiri. Kita sudah cukup berpengalaman
dalam menghadapi pemilu legislatif,” pungkas Burhan.(nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia