LSM Nilai Hukum di Bangkalan Tajam Kebawah dan Tumpul Keatas

image

Bangkalan,Maduracorner.com-Puluhan mahasiswa yang menamakan diri mahasiswa penyelamat rakyat (Gempar) Bangkalan menggelar mimbar demokrasi Hukum didepan stadion gelora Bangkalan (SGB). Mimbar ini digelar untuk membongkar rezim kedholiman dan melestarikan supremasi hukum dikota santri.  “Di Bangkalan saat ini hukum tajam kebawah dan tumpul keatas. Tidak hanya itu, ternyata keadilan hanya dimiliki bagi para penguasa saja. Anehnya warga  Bangkalan seakan-akan mengamini penindasan tersebut,” ujar salah satu koordinator Gempar, Bahiruddin, Senin, (12/1/2015).

Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi secara bergiliran. Disusul mimbar bebas secara bergiliran yang diisi dengan orasi secara bergantian. Mendapat pengawalan yang cukup ketat dari aparat Polres Bangkalan. “Mahasiswa ingin melakukan perubahan secara fundamental dengan membasmi kesenjangan sosial di Kabupaten Bangkalan,” tutur orator  Nurhakim.

Kesalahan kita adalah saat kita diam menghadapi problema yang ada di Bangkalan, lanjut Nurhakim. Karena itu, mimbar bebas Ini merupakan simbul perlawanan dari orang-orang yang tertindas dan penguasa di Bangkalan yang memperkosa hak rakyat. “Mahasiswa akan terus bergerak hingga keadilan tercapai di Bangkalan,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia