Lubang Besar Ditengah Jalan Desa Paeng Resahkan Warga.

1289 views
sangat mengganggu, lubang ditengah jalan penghubung kecamatan Modung-Blega

sangat mengganggu, lubang ditengah jalan penghubung kecamatan Modung-Blega. ( foto : yan/mc.com )

 

Maduracorner.com,Bangkalan – Lubang besar ditengah jalan desa Paeng kecamatan Modung sebagai dampak derasnya curah hujan dan banjir dipenghujung tahun 2012 lalu sangat meresahkan. Selain kerap menyebabkan kecelakaan, lubang yang menganga ditengah jalan penghubung kecamatan Modung-Blega itu merupakan jalur vital bagi lalu lintas perekonomian rakyat setempat.

Dampak dari kondisi itu bisa dilihat pada saat jam sibuk (PNS kerja dan anak-anak kesekolah atau waktu pulang). Di sekitar kawasan jalan berlubang itu, para pengguna jalan roda 2 dan 4 harus antri dan berdesak-desakan.

“Hampir setiap malam, saat hujan lebat ditempat itu sering terjadi kecelakaan sepeda

motor hingga terperosok kedalam lubang yang menganga itu,” ujar Matnari, salah satu warga saat ditanya Mc.com, Rabu (16/1/2013).

Sebenarnya lubang itu mau ditimbun oleh warga, namun keburu batal karena dibawahnya terdapat gorong-gorong yang berfungsi sebagai penghubung sungai irigasi sawah dan tegal didesa itu. Karena itu, untuk sementara warga hanya memasang 2 kayu balok sepanjang 5 m disamping lubang agar bisa dilalui kendaraan.

Camat Modung, Nawawi saat ditemui dikantornya mengatakan sudah melaporkan lengkap dengan fotonya kepada Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan.

“Begitu dihubungi kades Paeng, saya langsung ke TKP dan mengambil foto lubang

menganga dijalan itu,” terang mantan Camat Konang tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan, Taufan Zairinsyah saat dikonfirmasi tidak ada dikantor.

“Bapak lagi rapat di kantor Pemkab Bangkalan mas,” kata salah satu stafnya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia