Lulusan Siswa SMPN 1 Tragah Pertanyakan Ijasah

1186 views
Kepsek SMPN 1 Tragah-foto: Aryan/MC.com

Kepsek SMPN 1 Tragah-foto: Aryan/MC.com

Untuk Mendaftar Mereka Menggunakan SKHU Pengganti Ijazah|Oleh Ayan

Maduracorner.com,Bangkalan – Sebanyak 193 siswa yang dinyatakan lulus mengikuti UN SMP 2014, sekitar pukul 10.00 tadi, mendatangi SMPN 1 Tragah Kecamatan Tragah. Kehadiran mereka untuk meminta penjelasan kepada kepala sekolah (kasek) tentang surat tanda tamat belajar (STTB) atau ijazah yang sejak pengumuman kelulusan 14 Juni silam hingga saat ini belum juga keluar. “Kedatangan kami ini adalah untuk menanyakan ijazah kelulusan UN SMP 2014. Karena hari penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK pendaftarannya dimulai besok,” ujar Mahmudin, Senin, (30/6).

Walaupun ijazah siswa belum keluar, kata dia, tapi dia tetap bersyukur sebab soal pendaftaran PPDB yang dimulai besok itu sudah tidak ada kendala lagi. Karena untuk. Mendaftar tidak memakai ijazah namun diganti dengan surat keterangan hasil ujian (SKHU), blankonya dikeluarkan sekolah dan ditandangani kasek SMPN 1 Tragah. “Meski ijazah kami belum keluar, tapi untuk pendaftaran PPDB SMA sederajat yang dimulai besok, cukup memakai SKHU saja,” papar Mahmudin yang akan mendaftar di SMKN 2 Bangkalan.

Sementara itu, kasek SMPN 1 Tragah, Sutardi Amirullah membenarkan bahwa hingga hari ini blanko ijazah 193 siswa SMPN 1 Tragah yang lulus pada UN SMP 2014, belum juga dikirim dari pusat. Kemudian untuk mengatasi kesulitan siswa yang akan mengikuti PPDB SMA maupun SMK, pihaknya diizinkan membuat dan mengeluarkan SKHU untuk kepentingan pendaftaran siswa yang hendak melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya.

“Sambil menunggu kiriman blanko ijazah dari pusat, untuk sementara ini sekolah di izinkan membuat SKHU dilengkapi dengan Foto siswa yang bersangkutan guna membantu mereka yang hendak melanjutkan pendidikannya kejenjang berikutnya,” pungkasnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia