Maba STKIP PGRI Bangkalan Tuntut PK III Transparansi LPJ

1402 views
image

Maba STKIP PGRI Bangkalan saat aksi

Bangkalan,maduracorner.com – Sejumlah mahasiswa yang mengklaim mewakili ratusan mahasiswa baru (Maba) STKIP PGRI Bangkalan menggelar unjuk rasa di halaman kampus, senin (23/3/2015) siang. Mereka menuntut agar Pembantu Ketua (PK) III STKIP PGRI Bangkalan, Sobar Isman supaya lebih transparan kepada mahasiswa. Transparansi yang dimaksud yakni memberi penjelasan tentang laporan pertanggungan jawaban (LPJ) penggunaan dana untuk ratusan maba yang mengikuti PKKMB 6 bulan lalu.

“Kami harap PK III STKIP PGRI Bangkalan terbuka dan transparan dalam hal pembuatan LPJ dan penggunaan dana untuk kegiatan PKKMB bagi mahasiswa baru,”teriak koordinator lapangan Maba, Hayat Hasan di depan para mahasiswa.

Meski sebagian besar maba berasal dari kelas menengah ke bawah, kata Hayat, mereka menolak dijadikan alat untuk korupsi pihak tertentu. Apalagi menurutnya, kegiatan penerimaan mahasiswa baru tidak sesuai dengan standart OSPEK yang pernah dilakukan kampus STKIP PGRI Bangkalan sebelumnya.

“Termasuk tidak memberikan jatah baju/kaos dan batik yang biasa diberikan oleh para  penyelenggara kepada Maba sebelumnya. Itu  kenapa kami menuntut PK III dan panitia segera membuat LPJ, laporan estimasi anggaran yang dihabiskan dan memenuhi hak-hak mahasiswa baru”,tegas Hayat.

Mereka pun mengancam akan melakukan aksi lebih besar jika tuntutannya tidak terpenuhi. “Kami akan menggelar aksi lagi dengan jumlah massa yang lebih banyak dan menuntut PK III agar mundur dari jabatannya,”tegas Hayat.

Sementara itu, PK III STKIP PGRI Bangkalan Sobar Isman tidak bisa ditemui. Padahal yang bersangkutan sempat ingin menemui mahasiswa yang berunjuk rasa. “Bapak keluar, mas,”kata salah satu stafnya yang bernama Andri. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia