Mabes K-Conk dan Viking Madura Galang Dana Untuk Korban Bencana di Jawa Barat

Bangkalan, maduracorner.com – Mabes K-Conk menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir Bandang yang terjadi di Jawa Barat. Tepatnya di Garut dan Sumedang. Tidak hanya K-Conk saja, kegiatan sosial ini juga dihadiri oleh Viking Madura, supporter Persib Bandung yang ada di wilayah Madura.
Aksi penggalangan dana ini dilakukan di perempatan lampu merah alun-alun kota Bangkalan, selasa (27/9/2016) kemarin. Ratusan K-Conk dan Viking menyebar di beberapa ruas jalan sambil menenteng kardus minuman yang sudah diberi tulisan “K-Conk dan Viking Peduli Garut & Sumedang”.

Aksi ini pun disambut antusias para pengguna jalan yang kebetulan lewat atau sedang berhenti karena lampu merah. Mereka menyisihkan sejumlah uang dan dimasukkan ke dalam kardus tersebut. “K-Conk Viking mantap!”,ujar salah seorang pengendara mobil sambil tersenyum.


Presiden K-Conk, Jimhur Saros mengatakan, pihaknya memang sengaja menggelar aksi penggalangan dana ini. Selain sebagai bentuk kepedualian kepada sesama, aksi ini juga untuk terus menghilangkan stigma urakan di kalangan supporter sepakbola.

“Ini bentuk kepedulian kawan-kawan supporter bagi mereka yang terkena musibah”,terang Jimhur Saros kepada maduracorner.com. “Hasilnya mungkin tak banyak. Tapi lumayan. Dan setidaknya ini menanamkan jiwa sosial bagi kalangan supporter sepakbola”,tambah Jimhur.


Pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini juga menyampaikan terima kasih kepada korwil-korwil K-Conk yang menggelar aksi serupa di daerahnya. “Saya dapat laporan dari pengurus Mabes K-Conk, korwil di luar Bangkalan juga melakukan hal yang sama. Di Pamekasan hingga Bondowoso. Alhamdulillah”,pungkasnya. (mad)

 

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia