Mabes K-Conk: “Duka Pasoepati, Duka Kami”

1069 views
Solidaritas K-Conk untuk Pasoepati dan Solo

Solidaritas K-Conk untuk Pasoepati dan Solo



maduracorner.com, Bangkalan – Dunia sepakbola Indonesia lagi-lagi dirundung duka di bulan oktober ini. Setelah sebelumnya fans PSGC Cilacap tewas dikeroyok di wilayah Jogjakarta oleh kelompo supporter lain (diduga fans klub asal Sleman), nasib yang hampir serupa menimpa fans Persis Solo. Joko Riyanto, salah satu anggota kelompok supporter yang dikenal dengan sebutan Pasoepati tersebut meninggal di luar Stadion Manahan Solo.

Ia ditemukan tewas di depan pintu VIP stadion usai laga Persis Solo vs Martapura FC (22/10/2014). Sebagai catatan, pertandingan ini memang diwarnai kericuhan antara Pasoepati dengan pihak kepolisian.

Ada dua versi mengiringi kepergian Joko menghadap sang penciptanya. Versi pertama, Joko meninggal karena tertembus peluru aparat kepolisian. Namun versi aparat yang berdasarkan hasil pemeriksaan labfor, almarhum tertusuk senjata tajam pada bagian dada.

Atas kejadian ini, simpati pun berdatangan bagi Pasoepati khususnya keluarga almarhum dari kelompok supporter di Indonesia. Salah satunya dari K-Conk Mania. Bahkan mereka menggelar acara duka bagi Pasoepati di sela-sela peringatan HUT Bangkalan 483 di Mabes K-Conk (25/10/2014).

Mereka membentangkan spanduk warna putih dengan tulisan ‘Pasoepati, Duka Kalian Duka Kami’. Spanduk ini dibentangkan bersama di sekitar lokasi. “Ini bentuk ucapan bela sungkawa dari kami. Karena bagaimana pun, supporter Indonesia itu satu keutuhan”,ujar Presiden K-Conk Jimhur Saros kepada maduracorner.com.

“Apalagi, kami beberapa kali sering melakukan silaturrahmi dengan kawan-kawan Pasoepati”,timpal Dirigen K-Conk Mimit Jenggot. Ia menceritakan, Pasoepati selalu memberikan sambutan yang luar biasa saat K-Conk berkunjung ke Solo. “Maka wajar, kami merasa bersaudara satu sama lain”,tambahnya.

“Kami berharap ini kejadian yang terakhir. Jangan ada lagi darah yang tumpah di persepakbolaan nasional kita”,pungkas Mimit Jenggot. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia