Mabes K-Conk Dukung Gerakan #BongkarPSSI

729 views
#BongkarPSSI Mabes K-Conk

#BongkarPSSI Mabes K-Conk



Bangkalan,
maduracorner.com  – Gerakan mendesak PSSI agar lebih terbuka atau transparansi laporan keuangannya terus menuai dukungan. Termasuk dari kelompok supporter Madura, K-Conk Mania. Mereka dengan tegas mendukung penuh setiap langkah dan upaya demi perbaikan sistem di internal PSSI sendiri. Apalagi, lembaga tersebut merupakan salah satu institusi yang dibiayai oleh negara.

“PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia merupakan lembaga publik. Salah satu indikasi nyata yakni mereka (PSSI) didanai dari uang negara”,terang Presiden K-Conk Jimhur Saros kepada maduracorner.com, kamis pagi (30/10/2014). “Maka jelas, PSSI harus terbuka dalam laporan keuangannya. Karena PSSI bukan lembaga privat, tapi lembaga publik”,tambahnya.

Gerakan moral untuk perubahan yang lebih baik ini menurut Jimhur Saros, tentu harus didukung sepenuhnya. Apalagi, gerakan yang dimotori oleh Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI) ini merupakan murni suara hati supporter.

“Kawan-kawan supporter ini kan gelisah. Kompetisi carut marut, masalah wasit belum teratasi hingga tim nasional tak berprestasi. Ada apa ini? Tentu salah satu sumbernya karena kurang sehatnya sistem di internal PSSI sendiri!”,tegas Jimhur lagi.

Hastag #BongkarPSSI memang sedang mewabah. Sejumlah kelompok supporter pun menyatakan dukungan pada FDSI yang kini sedang menjalani sidang di Komisi Informasi Pusat. Hal ini terkait tuntutan FDSI yang menginginkan transparansi segala hal dari PSSI. Utamanya laporan keuangan dari federasi yang dipimpin Djohar Arifin tersebut.

“Memperbaiki sistem kompetisi dan pembinaan sepakbola nasional, tentu harus dimulai dari perbaikan dari federasi sepakbolanya. Jika federasi tidak melakukan perbaikan di internal mereka, ya percuma saja mereka (PSSI) koar-koar mengenai perbaikan sepakbolan nasional”,timpal Dirigen K-Conk Mimit Jenggot. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia