Mabes K-Conk Tegaskan Dukung Penuh Madura Menjadi Propinsi

1548 views
image

Suasana Tribun Timur Yang Ditempati K-Conk

Bangkalan, maduracorner.com – Dukungan terhadap gerakan Madura menjadi propinsi terus menggelinding. Kali ini datang dari komunitas supporter terbesar di pulau garam tersebut, K-Conk Mania. Menurut mereka, cita-cita tersebut mengindikasikan bahwa orang-orang Madura memiliki semangat kuat untuk bisa mandiri.

Hal ini dikatakan oleh dirigen senior K-Conk, Mimit Jenggot kepada maduracorner.com, sabtu (14/11/2015) siang. Ia menuturkan, semangat kuat serta keyakinan menjadi modal utama untuk mencapai sesuatu yang dicita-citakan. “Kita harus yakin bahwa keinginan atau cita-cita itu bisa terwujud. Karena dengan begitu, maka kita akan lebih keras berjuang untuk mengwujudkannya”,tandasnya.

Senada dengan Mimit Jenggot, Wakil Ketua Mabes K-Conk, Denny menyatakan, Madura memiliki modal dasar untuk menjadi propinsi. Selain sumber daya manusianya yang sudah mumpuni, 4 kabupaten di Madura juga memiliki blok migas yang cukup besar.

“Orang-orang Madura sekarang sudah pintar-pintar! Basis-basis pendidikan tinggi juga sudah merata di Madura. Termasuk kita sudah memiliki 1 perguruan tinggi negeri di Madura. Itu modal kuat”,papar Denny. “Maka jangan sekali-kali bilang lagi, Madura itu udik lagi”,tandasnya. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy