Madura Siap Jadi Propinsi

927 views
Ketua Dewan Adat, RKH Fuad Amin turun tanda tangani Piagam Labang-foto: Eko Kris/MC.com

Ketua Dewan Adat, RKH Fuad Amin turun tanda tangani Piagam Labang-foto: Eko Kris/MC.com

4 Tokoh Madura Tanda Tangani Piagam Labang | Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– demi terwujudnya sebuah akselarasi percepatan pembangunan Madura yang terkonsep dan terintegerasi secara sistimatik berkelanjutan dan komprehensif . 4 tokoh Madura memutuskan menanda tangani beberapa point kesepakatan yang tertuang dalam Piagam Labang.

Ke 4 tokoh Madura itu antara lain ; Ketua Dewan Adat Madura,R.KH.Fuad Amin, Ketua Dewan Pembangunan Madura (DPM), Ahmad Zaini. Komisi 11 DPR RI.Ahsanul Qosasi dan Ketua Ikatan Keluarga Madura (Ikama). Mereka menanda tangani 4 kesepakatan guna melindungi adat budaya Madura dengan segala kearifan lokalnya, maka perlu dibentuk Dewan Adat Budaya Madura.

Penanda tanganan piagam Labang itu untuk memperpendek rentang kendali dan percepatan pembangunan wilayah Madura, maka Madura harus mandiri dan kemandirian ini hanya bisa diwujudkan dengan terbentuknya Propinsi Madura. Mendukung terwujudnya pemekaran wilayah di Kabupaten Bangkalan dengan konsep Daerah Otonomi Baru (DOB) Bangkalan Selatan sebagai prasarat terbentuknya Propinsi Madura dan Restrurisasi Organisasi ditubuh Badang Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dengan menempatkan putra Madura dalam jajaran struktur kepemimpinanya.

persiapan Madura propinsi itu dibahas dalam acara diskusi panel dengan them meneguhkan kebangkitan Madura Raya yang digelar oleh badan silaturahim masyarakat Labang (Basmala) di Ponpes Albar Desa Sukolilo Timur Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan, Minggu, (16/2).

Turut hadir dalam acara seminar itu, anggota DPRD se-Madura, anggota Dewan Adat Madura, Rektor se- Madura, Bupati se-Madura. Ikatan Keluarga Madura, LSM se-Madura, anggota DPR RI Perwakilan Madura, Ketua MUi se-Madura, Ketua Muhadiyah se-Madura,
Ikatan pelajar – mahasiswa se-Madura, dan tokoh masyarakat se – Madura. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia