Madura United Bekuk Persipura 2-0

Madura United berhasil menumbangkan Persipura Jaya Pura dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).


Bangkalan, maduracorner.com – Madura United berhasil membekuk Persipura Jaya Pura dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (7/6/2017). Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 Gojek Traveloka ini berlangsung memanas dan diwarnai 2 kartu merah.

Pada babak pertama kedua tin bermain sangat lamban dan terkesan hati-hati. Madura United FC yang mencoba memberi tekanan selalu berhasil dipatahkan tim tamu.

Sedangkan tim tamu memanfaatkan serangan balik. Akan tetapi, serangan balik tim Mutiara Hitam itu belum membuahkan hasil. 

Memasuki menit ke-37 Greg Nwokolo mampu memecah kebuntuan lewat tendangan keras dari sisi kanan pertahanan lawan. Hingga babak terakhir skor tidak berubah untuk keunggulan Laskar Sapeh Kerap. 

Pada babak kedua, Madura United melakukan rotasi pemain untuk menambah daya gedor lini depan. Masuknya Bayu Gatra Sanggiawan terbukti mampu merepotkan lini pertahanan lawan. 

Pemain belakang Persipura terpaksa menjatuhkan Bayu di kotak terlarang pada menit ke-64. Hadiah penalti ini tidak disia-siakan Peter Odemwingie yang dipercaya menjado algojo dari titik putih tersebut. Skor berubah menjadi 2-0.

Di menit-menit akhir pertandingan, permainan kedua tim cenderung kasar. Berulang kali wasit mengeluarkan kartu kuning untuk pemain kedua tim. 

Bahkan, Boaz Salossa harus keluar lapangan setelah diganjar kartu merah. Tak lama berselang Guntur pemain Madura United juga mendapat kartu merah. Hingga babak akhir skor tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Madura United. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Posting Terkait