Madura United Bungkam Persiba Balikpapan

899 views

Peter Odemwingie mencetak satu gol dalam ketika mengalahkan Periba Balikpapan di Stadion Batakan.

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Madura United berhasil membungkam tuan rumah Persiba Balikpapan, Minggu (29/10/2017). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan ini berakhir dengan skor tipis 4-3.

Kemenangan ini membuat Madura United kembali ke posisi kelima dengan 57 poin dari 31 laga yang telah dijalani. Sebaliknya, kekalahan ini membuat Persiba dipastikan terdegradasi menyusul Persegres Gresik United.

Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Madura United yang bertindak sebagai tim tamu dengan gencar memberikan perlawanan ke tim tuan rumah.

Persiba yang menghasilkan beberapa peluang masih belum bisa mencetak gol. Sebaliknya, Madura United mampu mencetak gol pada menit ke-24, melalui Fabiano Beltrame yang menyambut umpan Slamet Nurcahyono. Skor 1-0, untuk keunggulan Laskar Sape Kerrap.

Unggul satu gol, Madura United semakin nyaman dalam bermain.
Persiba pun kesulitan untuk menerobos solidnya pertahanan yang digalang Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Hingga akhirnya, skuad Beruang Madu itu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42, melalui gol yang dicetak Marlon Da Silva. Skor kembali berubah 1-1.

Di masa injury time Persiba justru kembali mengejutkan dengan mencetak gol lewat sundulan Marlon. Skor 2-1, menutup babak pertama.

Madura United yang tertinggal mencoba tampil lebih agresif.
Persiba juga tetap memberikan tekanan. Permainan sengit terjadi di atas lapangan.

pada menit ke-57, Madura United mampu menyamakan kedudukan melalui Greg Nwokolo, yang menyambut umpan Peter Odemwingie. Papan skor berubah 2-2.

Namun di menit ke-62 Madura United kehilangan kekuatan, setelah kapten tim Fabiano Beltrame terkena kartu kuning kedua yang membuatnya harus mengakhiri pertandingan lebih cepat.

Memasuki menit ke-77 tim tuan rumah kembali unggul lewat gol Srdan Lopicic pada menit ke-77. Satu menit berselang, Odemwingie mampu membuat Madura United menyamakan kedudukan menjadi 3-3, setelah menerima umpan dari Greg.

Pertandingan semakin berjalan sengit. Persiba mencoba mengurung pertahanan Madura United di sisa waktu yang ada.
Madura United justru mampu mencuri gol di masa injury time, melalui aksi Greg. Gol itu menjadi penutup di laga ini dengan skor 4-3, untuk keunggulan tim tamu.(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia