Madura United Bungkam Sriwijaya FC 5-0

218 views

Madura United menang telak 5-0 atas Sriwijaya FC. (FOTO: IG Madurauntited.fc)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM-Madura United berhasil membungkam Sriwijaya di Piala Indonesia dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (17/02/2019) malam.

Babak pertama Madura United menguasai pertandingan. Di menit-menit awal Madura United membuka peluang lewat Greg Nwokolo namun belum membuahkan gol.

Begitupun dengan Sriwijaya FC, tendangan keras Adistya Wicaksana yang mengarah ke gawang mampu ditangkap Muhammad Ridho dengan sempurna.

Madura United membuka keunggulan di menit ke-12 melalui gol Jaimerson setelah berhasil memanfaatkan tendangan bebas Andik Vermansyah.

Tak berselang lama, giliran Andik Vermansyah menambah gol lewat tendangan bebas yang langsung mengarah ke gawang pada menit ke-27. Greg Nwokolo menambah keunggulan Madura United di menit ke-30.

Sriwijaya FC mencoba keluar dari tekanan Madura United, namun tim asuhan Hartono Ruslan belum mampu melewati pertahanan yang dijaga barisan belakang Madura United. Hingga babak pertama usai
skor tetap 3-0.

Memasuki babak kedua, serangan Laskar Sapeh Kerrap semakin agresif. Madura United kembali unggul lewat gol Andik Vermansyah di menit ke-71. Tidak mau ketinggalan, Aleksandar Rakic mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang diciptakan pada menit ke-90+1.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia usai, skor akhir 5-0 tidak berubah atas kemenangan tuan rumah Madura United.

Penulis: Mohammad H

Editor: Ahmad