Madura United di Mata Asep Berlian

899 views

maduracorner.com – Asep Berlian sudah bermain untuk Madura United sejak tahun 2016 lalu. Maka di musim 2020 ini menjadi tahun kelima-nya memperkuat lini tengah tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut. Dan selama bersama Madura United, pemain asli Bogor Jawa Barat ini nyaris tidak tergantikan mengawal lini vital tim kebanggaan masyarakat Madura tersebut.

Apa yang membuat Asep Berlian betah bersama tim besutan coach Rachmad darmawan ini? Padahal ada sejumlah tim besar di Liga 1 Indonesia yang berminat mengontraknya. Kepada maduracorner.com, Asep Berlian mengakui bahwa suasana tim yang kondusif serta keramahan supporter Madura pada dirinya merupakan factor utama ia enggan berpindah ke klub lain. “Saya merasa nyaman disini. Supporter baik ke saya. Manajemen klub juga bagus. Termasuk Presiden Klub bapak Achsanul Qasasi”,terang Asep Berlian yang berkali-kali ditawari klub lain termasuk oleh Persib Bandung.

Gelandang bertahan yang dijuluki Genaro Gattuso, merujuk eks pemain AC Milan dan Timnas Italia ini juga menyatakan, faktor gaji atau finansial tim yang sehat juga menjadi alasan bagi dirinya bertahan terus di Madura United. “Luar biasa. Alhamdulillah, masalah bayaran (gaji) tidak pernah telat. Kita tidak munafiklah, finansial tim yang sehat membuat kita bermain di lapangan karena sepakbola merupakan mata pencaharian kita sebagai pemain”,jelas eks punggawa Perseba Bangkalan saat masih menjadi pemain muda di tahun 2010 ini.

Konsistensi permainan Asep Berlian sejak 2016 tersebut, kini diganjar pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia dibawah asuhan coach Shin Tae Young. Hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi dirinya dan keluarganya. “Terima kasih untuk semuanya. Bagi supporter dan manajemen Madura United yang mendukung karir saya selama ini sebagai pemain professional di Liga Indonesia”,pungkas Asep Berlian yang dikenal ramah di luar lapangan ini. (Max/ maduracorner.com)

Email Autoresponder indonesia