Madura United Ditahan Imbang Persebaya Surabaya

911 views

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Madura United harus puas berbagi angka dengan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan di Liga 1 2018, Sabtu (25/5/2018) malam. Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-2.

Laskar Sapeh Kerrab langsung tampil menggebrak dari awal babak pertama. Hasilnya, laga baru berjalan 5 menit, Alberto de Paula berhasil membobok gawang tim Bajul Ijo lewat gol sundulan kepala.

Namun, keunggulan 1-0 itu tidak berlangsung lama. Striker Persebaya Surabaya David da Silva mampu menyamakan kedudukan di menit ke-7. Skorpun imbang 1-1.

Kedua tim terus saling jual beli serangan. Kedudukan imbang itu membuat permainan semakin menarik. Pada menit ke-24 Greg nyaris menambah gol untuk Madura United. Sundulan pemain yang baru saja menikah itu melebar tipis di sisi gawang Miswar Saputra.

Madura United yang agresif melakukan serangan nyaris menambah gol pada menit ke-36. Tendangan Bayu Gatra mengarah ke sudut gawang Persebaya. Miswar masih sigap, ia berhasil menangkap bola dengan tepat.

Tim kebanggan warga Surabaya tidak mau kalah. Upaya serangan Persebaya akhirnya membuahkan hasil. Irfan Jaya yang mendapatkan umpan terobosan membawa bola ke kotak penalti, dengan sekali gerak tipu gol tercipta di menit ke-42. Skor berubah 1-2.

Tapi menjelang laga babak pertama bubar, Madura United mampu menyamakan kedudukan. Sundulan Fabiano Beltrame gagal dijangkau Miswar Saputra. Skorenjadi 2-2.

Pada awal babak kedua pertandingan masih berjalan dengan tempo cepat. Persebaya mendapatkan peluang emas ketika Pahabol mendapatkan ruang tembak di kotak penalti. Sepakan Pahabol masih melambung di atas gawang Hery Prasetyo.

Sampai dengan menit 60 kedua tim bermain sama kuat. Peluang-peluang yang dihasilkan kedua tim belum berbuah gol.

Persebaya nyaris unggul pada menit ke-73 ketika Robertino Pugliara berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hery Prasetyo. Tapi peluang itu menguap, tendangan Pugliara masih melenceng dari gawang.

Tambahan waktu tiga menit gagal dimanfaatkan kedua tim untuk menambah gol. Laga Madura United vs Persebaya ditutup dengan skor akhir 2-2.(*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia