Madura United Ditaklukkan Persija Jakarta

248 views

Madura United kalah 0-1 ketika melawan Persija Jakarta. (FOTO: IG Maduraunited.fc)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Madura United harus mengakui ketangguhan Persija Jakarta. Tim Laskar Sapeh Kerrab itu, kalah 0-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Pamekasan, Minggu (14/10/2018) malam.

Bermain di kandang Madura United, Tim Macan langsung menekan lini pertahanan tuan rumah. Serangan demi serangan yang dilancarkan Marko Simic sejak babak pertama dimulai.

Akan tetapi, Madura United tidak tinggal diam. Mereka mulai membangun serangan dari lini belakang mereka dan mengurung pertahanan Persija setelah sebelumnya tim tamu tersebut memberikan perlawanan sengit.

Namun, Persija akhirnya bisa mencuri kesempatan pada menit ke-39. Penyerang andalan Persija, Marco Simic, yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti langsung menendang bola ke arah gawang Madura usai menerima umpan matang Riko Simanjuntak.

Skorpun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim asuhan Stefano Cugurra tersebut. Gol ini, menjadi satu-satunya yang tercipta hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persija masih bisa menguasai jalannya pertandingan. Banyak peluang yang terjadi untuk tim tamu tersebut. Akan tetapi, kali ini Madura United bertahan dengan sangat baik jadi sulit untuk dilewati.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tambahan. Kedua tim pun harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persija. Skuad besutan Stefano itu pun berhak membawa pulang tiga poin dari pertandingan tandangnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Edutor: Ahmad