Madura United Gagal Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2018

634 views

SOLO, MADURACORNER.COM- Madura United harus mengubur impiannya untuk berlaga di semifinal Piala Presiden 2018. Tim Laskar Sapeh Kerrap ini, kalah adu pinalti melawan Bali United dengan skor 4-5 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018) malam.

Pertandingan babak 8 besar tersebut, harus dilanjutkan dengan babak adu pinalti setelah kedua kesebelasan bermain imbang 2-2 hingga akhir pertandingan.

Sejatinya, Madura United unggul lebih dulu lewat gol Greg Nwokolo pada menit ke-7 dan penalti Fabiano Berltrame ke-46. Namun, Bali United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Stefano Lilipaly di menit ke-24 dan gol Agung Setia Budi pada menit ke-68.

Pelatih Madura United Gomes de Olievera menunjuk Benny Wayudi, Marcel Sacramento, OK John, Engelbert Sani dan Fabiano Beltrame untuk menjadi eksekutor pinalti. Keempat eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sayang, tendangan Marcel Sakramento gagal berbuah gol.

Sementara lima pemain yang ditunjuk Pelatih Bali United Widodo C Putro untuk menjadi eksekutor semua berhasil membobol gawang Madura United yang dijaga Angga Saputra.

Tim kebanggaan warga Madura itu, menjadi peserta kedua di Piala Presiden 2018 yang gagal melaju ke semifinal setelah Persebaya Surabaya yang juga kalah pinalti melawan PSMS Medan. (*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Achmad