Madura United Kalah Telak Melawan Persipura Jayapura

808 views

JAYAPURA, MADURACORNER.COM- Madura United harus mengakui kehebatan Persipura Jayapura di pekan ke sembilan Liga 1 2018, Sabtu (19/5/2018). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura tersebut, Laskar Sapeh Kerrab kalah telak dengan skor 0-6.

Di awal babak pertama, pertandingan baru berjalan delapan menit, Boaz Solossa berhasil merobek jala gawang Madura United. Kapten Persipura itu melepaskan plessing dari luar kotak penalti dan tidak bisa diantisipasi kiper Madura United, Hery Prasetyo.

Tuan rumah kembali memperlebar keunggulannya menjadi 2-0 atas Madura United saat laga memasuki menit ke-30. Ian Louis Kabes melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak bisa ditepis kiper Madura United.

Selang tujuh menit kemudian gol ketiga Persipura tercipta lagi-lagi lewat kaki Boaz. Pemain bernomor punggung 86 itu melakukan tembakan dari luar kotak penalti ke arah kiri gawang Madura United hingga babak pertama berakhir 3-0 untuk Persipura.

Penyerang Persipura, Marcel Sacramento, tampaknya juga ingin berpesta atas kemenangan Mutiara Hitam malam ini. Pemain yang dibuang Madura United di awal musim 2018 ini mampu mencetak gol pada menit ke-58.

Pesta gol Persipura tidak sampai di sana. Pada menit ke-72 pemain pengganti Boaz, Todd Rivaldo, mencetak gol kelima untuk Persipura lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pemain timnas U-19 Indonesia itu juga tampil gemilang setelah masuk menggantikan Boaz.Pergerakan Rivaldo di sisi kanan Madura United tidak bisa dihentikan oleh barisan pertahanan lawan.

Rivaldo pun mengirimkan umpan pendek kepada Imanuel Wanggai untuk mencetak gol keenam Persipura pada menit ke-85.

Gol dari pemain pengganti Marcel Sacramento tersebut, menutup pertandingan atas Madura United dengan skor 6-0.

Raihan tiga poin membuat Persipura kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengemas 17 poin.(*)

Sumber: Tribunnews.com

Editor: Riyan Mahesa

Email Autoresponder indonesia