Madura United Keberatan Menjalani Pertandingan Larut Malam

720 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Manajemen Madura United merasa keberatan jika harus menjalani pertandingan Liga 1 2018 pada larut malam di luar bulan puasa, karena dianggap tidak sesuai dengan kondisi sosial di Pulau Madura.

Berdasarkan jadwal sementara, ada tiga pertandingan Madura United hingga bulan depan yang digelar pada pukul 21:00 WIB, yakni saat menjalani laga kandang kontra Barito Putera 25 Maret 2018, menjamu Sriwijaya FC, 7 April 2018, dan menerima kedatangan Arema FC 22 April 2018.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq mengatakan, kondisi sosial di Madura berbeda dengan metropolis atau klub di kota besar, sehingga kemungkinan muncul tingkat kehadiran penonton yang lebih sedikit.

“Selisih waktu tenggelamnya matahari antara Madura dan Jakarta sekitar 31 menit. Jam istirahat di Madura lebih cepat dari Jakarta, atau kota lain,” jelas Zia dilansir laman resmi klub.

Menurutnya, aktivitas perekonomian di Madura normalnya hingga pukul 22:00 WIB. Apalagi, tersapat peraturan daerah (Perda) yang mewajibkan hiburan harus sudah berakhir pukul 22:00 WIB.

Pertimbangan lainnya, jika pertandingan digelar pada malam hari aktif, seperti pada Minggu malam, kami juga akan mendapatkan banyak tentangan dari para tokoh pendidikan di Madura.

“Pertimbangan sosial ini kami sampaikan ke LIB,” tandasnya.(*)

Sumber : Goal.com

Editor : Riyan Mahesa

Email Autoresponder indonesia