Madura United Menang Tipis Lawan Sriwijaya FC

450 views

Mamadou Samassa melakukan selebrasi usai membobol gawang Sriwijaya FC. (FOTO: IG Maduraunited.fc)

PADANG, MADURACORNER.COM-Madura United berhasil mendulang tiga poin di laga tandang melawan Sriwijaya FC, Sabtu (11/8/2018). Laga di pekan ke-20 yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, itu berakhir dengan skor 2-1.

Tempo permainan kedua kesebelasan berjalan dalam tempo sedang di babak pertama. Faktor cuaca yang begitu panas, membuat serangan yang dibangun kurang maksimal.

Madura United maupun Sriwijaya FC, berupaya menciptakan peluang. Namun, semuanya gagal berbuah gol. Hingga babak pertama berakhir tidak ada satupun gol tercipta. Skor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Madura United melakukan rotasi pemain.
Milad Zeneyyedpour ditarik keluar digantikan Mamadou Samassa. Pergantian ini membuahkan hasil.

Di menit ke-56 Laskar Sapeh Kerrab mampu memecah kebuntuan dan merubah kedudukan menjadi 1-0 lewat gol Zah Rahan setelah memanfaatkan assist Samassa.

Kecolongan satu gol, membuat tim tuam rumah meningkatkan serangan. Akan tetapi, Sriwijaya FC justru kebobolan untuk kedua kalinya. Mamadou Samassa mencetak gol di menit ke-84 setelah mendapat assist Greg Nwokolo. Skor berubah 2-0.

Tertinggal dua gol, tidak membuat Sriwijaya patah arang. Serangan demi serangan terus dilancarkan. Hasilnya, di ke-90+7 mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat penalti Alan Henrique Ferreira Bastos. Skor tetap bertahan 2-1 hingga akhir pertandingan. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad