Madura United Pecundangi Perseru Serui 2-0

496 views

Slamet Nurcahyo menyumbang satu gol untuk kemenangan Madura United. (FOTO: IG maduraunited. fc)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Madura United berhasil melibas Perseru Serui di pekan ke-16 Liga 1 2018, Selasa (17/7/2018). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan itu, berakhir dengan skor 2-0.

Bermain di depan pendukung sendiri, Laskar Sape Kerrab langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Serangan demi serangan yang dibangun Madura United berbuah gol di menit ke-13.

Engelberd Sani berhasil menyundul bola dan masuk setelah memanfatkan umpan terukur Slamet Nurcahyo di depan mulut gawang Perseru Serui. Skorpun berubah 1-0.

Tak lama kemudian giliran Perseru yang memberikan ancaman. Sayang tembakan keras Anis Nabar dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang Madura United.

Memasuki menit ke-32 Benny Wahyudi nyaris menggandakan keunggulan Madura United saat mendapat bola blunder dari Donny Harold Monim di dalam kotak penalti. Benny yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Perseru melepaskan tembakan keras. Tapi bola masih bisa ditepis kiper Hendra Mole.

Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi tak ada gol tambahan tercipta. Madura United untuk sementara unggul 1-0 saat turun minum.

Pada babak kedua, Madura United masih mengendalikan permainan. Sedangkan Perseru Serui meningkatkan serangan untuk mengejar ketinggalan. Tim tamu memanfaatkan serangan balik cepat dari kedua sayap.

Di menit ke-62, pelatih Madura United Gomes de Oliveira menarik keluar si pencetak gol Engelberd Sani dan memasukkan Nuriddin Davronov. Tampaknya Gomes ingin menguatkan lapangan tengah yang kini semakin kewalahan meladeni permainan cepat Perseru.

Perseru memasukkan striker yang lebih segar Jaelani Arey untuk menggantikan Delvin Rumbino di menit ke-75. Masuknya pemain baru ini cukup membuat serangan tim tamu meningkat dan berbahaya.

Namun, justru Madura United yang berhasil menambah keunggulan di menit ke-89 melalui gol Slamet Nurcahyo. Keunggulan 2-0 tuan rumah itu bertahan hingga peluit akhir berbunyi. (*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Ahmad