Madura United Pecundangi Persib Bandung

Pertandingan Madura United melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pemelingan Pamekasan


Bangkalan, maduracorner.com – Madura United menumbangkan Persib Bandung dengan skor 3- 1 di pekan ke 13 Liga 1 Gojek Traveloka yang berlangsung di Stadion Ratu Pemellingan Pamekasan, Minggu (9/7/2017).

Sejak awal babak pertama, Laskar Sapeh Kerrap berinisiatif tampil menyerang. Duet lini depan Greg Nwokolo dan Peter Odemwingi berulang kali menusuk berupaya membongkar pertahanan tim Maung Bandung. 

Serangan yang bertubi-tubi membuat pemain Persib Bandung kewalahan dan melakukan pelanggaran terhadap Greg Nwokolo di kotak terlarang pada menit ke-21. Peter Odemwingie yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesepempatan emas itu. 

Kecolongan 1 gol membuat Persib Bandung meningkatkan serangan dan memberi perlawanan. Kokohnya pertahanan tim tuan rumah belum mampu ditembus pemain depan tim tamu. 

Tim kesayangan Bobotoh ini sempat menyamakan kedudukan di masa injuri time babak pertama melalui sepakan Raphael Maitomo. Namun, gol ini dianulir wasit karena dinilai offside. Pada babak pertma skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Madura United. 

Pada babak kedua, pemain Persib berambisi mengejar ketinggalan. Serangan yang dibangun mampu merepotkan pertahanan Madura United. Bahkan, memasuki menit ke- 55 Michael Essien mampu mencetak gol. Lagi-lagi gol kali ini juga dianulir. 

Pada menit ke-66 Madura United justru menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan mendatar Odemwingie. Marque Player ini berhasil memanfaatkan umpan matang dari Greg. 

Meski unggul 2-0 anak asuh Gomes de Olievera tidak mengendorkan serangan. Terlalu asik menyerang Madura United justru kebobolan lewat gol Raphael Maitimo di menit ke-82. Kedudukan berubah 2-1.

Memasuki menit ke-87, Greg membalas lewat gol memanfaatkan umpan Bayu Gatra. Gol tersebut mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Madura United dengan skor 3-1. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Posting Terkait