Madura United Permalukan Persija Jakarta

482 views

JAKARTA, MADURACORNER.COM- Madura United berhasil mempermalukan tuan rumah Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (12/5/2018) malam. Pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) itu, berakhir dengan skor 0-2.

Pertandingan baru berjalan 4 menit di awal babak pertama, Laskar Sapeh Kerrap mendapat hadiah pinalti. Pemain Macan Kemayoran Valentino Telaubun melakukan pelanggaran terhadap Bayu Gatra.

Fabiano Beltrame yang dipercaya sebagai eksekutor sempat gagal. Tendangan pemain asal Brazil ini, mampu ditepis Daryono. Namun bola rebound langsung saja disambar Fabiano untuk membayar kegagalannya. Gol pun tercipta dan skor menjadi 0-1.

Tim asuhan Milomir Seslija tersebut, nyaris menambah keunggulan di menit ke-14. Aksi individu Greg Nwokolo yang menendang bola dari sudut sempit, gagal berbuah gol karena mampu diblok penjaga gawang Persija Jakarta.

Persija yang tak ingin dipermalukan di kandang merespon empat menit kemudian. Fitra Ridwan melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti. Beruntung bagi tim tamu karena Hery tampil apik dan mampu membendung laju bola. Skor 0-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Persija Jakarta Stefano Teco memasukkan dua pemain pilar yang sebelumnya dicadangkan, Riko Simanjuntak dan Marko Simic. Riko menggantikan Rudi Widodo, sedangkan Simic mengisi posisi yang ditinggalkan Bambang Pamungkas.

Sebenarnya tim tuan rumah mampu membobol gawang Madura United pada menit ke-74. Sayangnya, gol Ramdhani Lestaluhu tersebut dianulir wasit lantaran dianggap lebih dulu berada pada posisi offside.

Di tengah kesibukan mengurung pertahanan lawan, Persija justru dikejutkan oleh gol kedua Madura United pada menit ke-79. Sepakan kaki kiri Zah Rahan dari sektor kanan kotak penalti yang mengarah ke tiang gawang tidak mampu dibendung. Skor berunah menjadi 0-2.

Jual beli serangan terus berlangsung di sisa waktu, namun tak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir 0-2 untuk kemenangan Madura United.(*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad