Maduracorner Berikan Pendidikan Jurnalistik Kepada Pelajar

410 views
Reporter Maduracorner Berikan Pendidikan Jurnalistik Kepada Pelajar-foto: Mustofa/MC.com

Reporter Maduracorner Berikan Pendidikan Jurnalistik Kepada Pelajar-foto: Mustofa/MC.com

Disambut antusiasme peserta | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Sebagai bentuk kepedulian kepada Pendidikan dan turut serta mencerdaskan anak bangsa. Maduracorner.com sebagai salah satu media online di Pulau madura memberikan pelatihan jurnalistik kepada pelajar.

Salah satunya pada acara diklat jurnalistik yang digelar SMA Islam Nahdlatun Nasyiin, desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Pamekasan. Mustofa El Abdy (Reporter Pamekasan) menjadi Pemateri bersama Wawan Awaluddin Husna, salah satu wartawan Koran Lokal.

Diklat jurnalistik yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB disambut antusiasme peserta. Mereka dengan seksama menyimak materi yang diberikan oleh pemateri. Bahkan saat sesi praktek, mereka tidak malu-malu untuk menunjukkan karya jurnalistiknya dalam bentuk berita.

“Pada dasarnya mereka memiliki bekal untuk menulis. Saya lihat tulisannya sudah cukup bagus, hanya saja kepekaan untuk melihat sesuatu yang dinilai layak menjadi berita masih kurang,” terang wawan, salah satu Pemateri.

Sementara Samsul Arifin, salah satu peserta mengaku senang dengan adanya diklat jurnalistik tersebut. Pasalnya dia bisa mengenal apa sebenarnya berita. Apalagi diberikan pelatihan membuat berita secara langsung. Sehingga bisa diketahui mana kekurangannya.

“Saya senang bisa mengikuti pelatihan ini, karena saya bisa belajar menulis berita,” ucap Samsul.

Sementara kepala SMA Islam Nahdlatun Nasyiin, Abd. Qowim berterima kasih kepada para pemateri karena telah meluangkan waktunya berbagi pengalaman dengan anak didiknya di sela-sela kesibukannya memburu berita.

“Terimakasih kepada pemateri karena telah menyempatkan dan meluangkan waktunya untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman,” Ucap Abd. Qowim saat memberikan sambutan.

Dia menambahkan, acara diklat tersebut merupakan rangkaian masa orientasi siswa (MOS) yang dikemas dengan diklat jurnalistik. Karena selama ini MOS identik dengan kemiliteran sebagaimana banyak ditemui di sejumlah sekolah.(top/lam)