Mahasiswa Demo Bupati Dan Wabup Sumenep Terkait Program Unggulan Yang Dijanjikan

maduracorner.com – Mahasiswa sumenep menggelar demo di gedung Pemkab Sumenep, rabu (25/5/2015) guna meminta pertanggung jawaban bupati dan wakilnya. Yakni mengenai realisasi 9 program unggulan yang dicanangkan dalam 99 hari kerja mereka.
 
Bahkan massa menuding, ada program unggulan pemkab yang ditenggarai salah sasaran. “Semisal program mencetak 1000 wirausaha muda. Tapi ternyata program tersebut banyak melibatkan wirausaha dari kalangan tua”,cetus Korlap Aksi, Bisri kepada maduracorner.com.
 
Mahasiswa juga mengkritisi program unggulan bidang kesehatan. Karena faktanya, optimalisasi pelayanan rumah sakit Sumenep masih jauh dari kata baik. “Lalu mana realisasi program mereka?”,kata Bisri dengan nada tanda tanya.
 
Setelah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, dua perwakilan mahasiswa diperkenankan untuk melakukan pertemuan langsung dengan bupati dan wakil bupati. Namun usaha mereka gagal dan hanya ditemui oleh Sekda Sumenep, Hadi Sutarto. Sebab bupati dan wakil bupati sedang ke luar kota//
 
“Pemkab Sumenep seharusnya sudah menyampaikan secara terbuka kepada publik mengenai semua realisasi program unggulan mereka. Sehingga masyarakat tahu hasil kerja pemerintah. Baik atau buruk!”,tandas Bisri. (kha/mad)

Penulis: Khalis Nur
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia