Mahasiswa Nyaris Bentrok dengan Aparat

601 views

image

Sumenep, maduracorner.com– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Sumekar Raya (Mahasurya) nyaris bentrok dengan aparat keamanan saat menggelar aksi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep,

Kondisi mulai memanas saat mahasiswa adu mulut dengan pihak aparat kepolisian, pada saat berorasi. Namun adu mulut tersebut berhasih diredam antara kedua belah pihak.

“Polisi adalah mitra kami, kami kesini bukan mahu bertengkar dengan polisi. Jadi saya berharap polisi jangan sampai memprofokasi kami untuk melakukan tindakan anarkis,” kata Bisri Gie orator aksi.

Lebih lanjut Bisri menyampaikan bahwa kedatangan dirinya untuk mempertanyakan tindak lanjut audiensi yang sebelumnya dilakukan, dengan mendesak Dewan khususnya Komisi D segera panggil pihak Dinas Pendidikan (Disdik), terkait dugaan korupsi yang dilakukan oknum Disdik.

“Terus terang kita sudah diingkari, audiensi kita kemarin sia-sia sebab belum ada tindak lanjut hingga hari ini,” teriaknya..

Dalam aksi kali ini mereka mendesak kembali Komisi D agar segera memanggil Disdik dan dugaan korupsi DAK dan alat peraga SD/ SLB tahun 2012 dan 2013.

Penulis : Ari.                                              Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia