Mahasiswa Pamekasan Bagikan Karya Tulis

795 views

image

Mahasiswa Pamekasan Bagikan Karya Tulis

Pamekasan, Maduracorner.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam lembaga pers mahasiswa (LPM) Semesta Universitas Madura Pamekasan membagikan karya tulis di Areal Monumen Arek Lancor Pamekasan, Minggu (17/05/2015).

Aksi tersebut untuk memperingati hari buku nasional (harbuknas) yang jatuh pada tanggal 17 Mei setiap tahunnya. Ada 400 ekslempar karya tulis yang mereka bagikan kepada pengguna jalan berupa buletin.
“Kegiatan ini sebagai sebuah refleksi hari buku nasional yang akhir-akhir ini sudah mulai terlupakan oleh masyarkat,” kata Pimpinan Umum (PU) LPM Semesta, Fadil kepada wartawan.

Selain itu mereka ingin mengingatkan terhadap birokrasi atau pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan agar memperhatikan pemerataan buku di sekolah-sekolah, terutama di pedesaan yang dinilai masih sangat minim bahan bacaan.
“Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk kembali membudayakan membaca sebagai sebuah kebutuhan,” imbuhnya.

Selain pembagian karya tulis, mereka juga akan melakukan penggalangan buku yang akan dilaksanakan pada 24 – 26 Mei 2015 yang akan digelar di areal Monumen Arek Lancor.
“Nantinya buku yang kita kumpulkan akan kita sumbangkan ke perpustakan sekolah di desa yang buku-bukunya terbatas,” pungkasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia