Mahasiswa STKIP Blokade Pintu Masuk Kampus

568 views
Mahasiswa STKIP Blokade  pintu masuk kampus-foto: Nizam/MC.com

Mahasiswa STKIP Blokade pintu masuk kampus-foto: Nizam/MC.com

Demo sikapi pemilihan Ketua STKIP PGRI terus berlanjut I Oleh : Nizamuddin

Maduracorner.com, Bangkalan – Mahasiswa sekolah tinggi keguruan dan pendidikan(STKIP) PGRI Bangkalan yang tergabung dalam kelompok mahasiswa peduli kampus (KMPK) kembali melakukan aksi yang ke-tiga kalinya, Rabu(11/6).

Dalam aksi kali ini, mahasiswa kembali menuntut dan meminta agar dalam pemilihan ketua STKIP PGRI Bangkalan periode 2014-2018, yang akan digelar sabtu (14/6) nanti melibatkan perwakilan mahasiswa, dosen dan karyawan.

Selain itu para mahasiswa meminta agar komisi pemilihan umum (KPU) yang dibentuk menjelang pemilihan ketua STKIP dibubarkan, pasalnya KPU kampus itu dianggap tidak becus” KPU tidak becus, bubarkan KPU” teriak Korlap aksi Mahhud.

Meskipun para mahasiswa telah melakukan aksi di depan kampus namun pihak terkait, seperti Senat, dan juga panitia pelaksanaan pemilihan ketua STKIP PGRI Bangkalan enggan menemui para mahasiswa.

Akibatnya, para mahasiwa geram dan mereka memblokir pintu masuk kampus, sehingga sempat terjadi kericuhan antara pihak kampus dengan mahsiswa. selain itu para mahasiswa juga melakukan aksi bakar Statuta kampus, karena para pendemo menganngap Statuta kampus tersebut tidak relevan.

Sementara itu, ketua panitia pemilihan ketua STKIP PGRI Bangkalan periode 2014-2018, Mustain kembali menegaskan bahwa tuntutan mahasiswa tersebut sudah di laksanakan. ” Kami sudah menjelaskan kepada mahasiswa terkait tuntutan tersebut” paparnya.

Ditegaskan pula bahwa didalam statuta disebutkan yang berhak menghadiri rapat senat pemilihan ketua STKIP PGRI Jawa Timur (Jatim) termasuk STKIP PGRI Bangkalan adalah Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Wakil Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Ketua Progaram Studi (Kaprodi), Ketua Senat dan nama mahasiswa tidak tercantum dalam isi statuta tersebut. “Kami juga telah melibatkan pihak-pihak tersebut dalam pemilihan nanti” ujarnya.

Untuk kandidat calon yang akan menjadi ketua STKIP PGRI Bangkalan lanjut Mustain, ada tiga calon, dan akan segera dipublikasikan dalam dekat ini (nzm/shb).

Email Autoresponder indonesia