Mahasiswa UTM Jadi Korban Pembegalan di Akses Suramadu

10560 views

Mahasiwa UTM yang menjadi korban pembegalan ketika mendapat perawatan medis. (FOTO: Istimewa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Dian Wibowo (21) warga Kelurahan Pranti, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik menjadi korban pembegalan di akses Jembatan Suramadu, Minggu (12/5/2019). Bahkan, pelaku juga tega membacok mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) tersebut.

“Korban menderita luka bacok pada bagian bahu kanan,” terang Kasubbag Humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno.

Kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ini, terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Korban yang hendak pulang ke Gresik melewati Desa Jukong, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario nomor polisi W 4437 LE.

Nahas, sesampainya di Jalan Raya Desa Morkepek dan hendak masuk ke Jembatan Suramadu, korban dipepet orang tak dikenal. Pelaku yang diduga berjumlah dua orang juga membacok korban menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau berukuran panjang hingga terjatuh.

“Begitu korban terjatuh, motornya dirampas dan dibawa kabur pelaku ke arah Jembatan Suramadu,” imbuhnya.

Menurut pengakuan korban sambung Suyitno, kedua pelaku memiliki ciri-ciri berbadan kurus. Kasus curas ini masih dalam proses penyelidikan, termasuk mengumpulkan bukti-bukti di lapangan, dan meminta keterangan saksi di lokasi kejadian.

“Doakan pelaku kasus pembegalan bisa segera terungkap,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad