Mahfud MD Berjanji Majukan Pendidikan Pesantren Apabila Prabowo Presiden

Mahfud MD saat orasi politik-foto: Nur Sofia/MC.com

Mahfud MD saat orasi politik-foto: Nur Sofia/MC.com

Istighosah Kubro Muslimat NU | oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com, Sampang – Ribuan Muslimat NU dan Fatayat NU mengikuti Kampanye Capres/Cawapres nomer urut 1 Prabowo-Hatta di Pondok Pesantren Al Ihsan Jrengoan Kecamatan Omben Kabupaten Sampang yang dikemas dalam acara Silaturrahmi Istighosah Kubro Muslimat NU Relawan Prabowo Hatta. Selain dihadiri oleh Habaib, Ulama’ dan Tokoh Masyarakat se-Madura, hadir pula Wakil Sekjen PBNU Masduki Baidhowi yang diutus oleh Ketua Umum PBNU untuk mendampingi Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Mahfud MD.

Dalam orasinya, Masduki yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta menyampaikan salam dari Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj yang menyatakan Muslimat NU harus memilih Prabowo-Hatta pada Pilpres 9 April Mendatang, sebab apabila Prabowo menjadi Presiden maka Menteri Agama akan di jabat oleh orang NU.

” Pak Prabowo sudah berjanji kepada Pak Said Aqil Siradj dan kepada Mahfud MD apabila  menjadi Presiden RI maka jabatan Menteri Agama akan dijabat oleh kader Nahdatul Ulama’ (NU), sebab mayoritas masyarakat indonesia memegang teguh ajaran Ahlisunnah Waljama’ah yang dilindungi oleh negara yang berada di bawah naungan Kementrian Agama. Tapi apabila yang menjadi Presiden Jokowi maka tidak ada jaminan Menteri Agama dari kader NU ” Teriak Masduki yang sisambut oleh tepuk tangan ribuan Muslimat NU,(28/06).

Sementara itu dalam orasinya Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hataa, Mahfud MD menyatakan sudah seharusnya warga madura memilih pasangan Prabowo-Hatta, sebab para Ulama’ di Jawa maupun di Madura telah sepakat mendukung Prabowo sebagai Presiden. Para Ulama’ menilai Prabowo sudah memenuhi syarat untuk menjadi Presiden karena bisa mengayomi dan melindungi agama yang berfaham Ahlissunnah Waljamaah.

” Syarat menjadi Presiden juga harus bisa memajukan Madrasah Ibtidaiyah maupun Madrasah Diniyah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama. bisa memajukan pendidikan agama serta tidak membedakan pendidikan yang berada di naungan Kemendikbud maupun Kementriaan Agama ” Kata Mahfud dalam orasinya.

Mahfud juga berjanji apabila Prabowo menjadi Presiden maka pembinaan agama akan di prioritaskan dengan mengembangkan pendidkan pesantren dengan memberikan bantuan alat-alat modern yang bisa dijadikan bekal.

” Pembanguan dasar moral masyarakat diawali dari pendidikan agama yakni pesantren maka pendidikan pesantren harus maju. dan Prabowo juga berkomitmen untuk menggemakan sholawat karena Prabowo juga senang dengan sholawat. Maka saya berjanji apabila Prabowo menjadi Presiden maka lantuanan shalawat akan menggema diseluruh nusantara hingga ke dalam istana Presiden ” Pungkas Mahfud mengakhiri orasinya.(fia/jim)

Email Autoresponder indonesia