Mahfud: “Pemprov Jatim Gelontorkan Rp 48 M Untuk Proyek Perbaikan Jalan Pantura Bangkalan”

image

Serap Aspirasi Masyarakat dan Masa Reses Pertama tahun 2015 yang digelar anggota DPRD Prov Jatim Mahfud Dapil XI

Bangkalan,maduracorner.com – Pemprov Jatim rencananya dalam waktu dekat bakal segera menggelontorkan dana sebesar Rp 48 milyar untuk proyek perbaikan jalan rusak panjang 50 km. Dana ini dipakai guna memperbaiki jalan sepanjang wilayah pantura Kabupaten Bangkalan. Mulai dari Kampung Skep, Kecamatan Arosbaya, Klampis, Sepulu hingga Kecamatan Tanjung Bumi.

Hal tersebut terungkap dalam acara Serap Aspirasi Masyarakat  dan Masa Reses Pertama tahun 2015 yang digelar anggota DPRD Prov Jatim Mahfud Dapil XI (Kabupaten Bangkalan Sampang, Pamekasan dan Sumenep). “Proyek perbaikan jalan pantura sepanjang 50 km nantinya akan dibagi dalam 3 zona. Zona pertama bernilai Rp 28 M, zona dua sebesar Rp 12 M dan zona tiga sebesar Rp 8 M,”ujar Mahfud kepada maduracorner.com.

Mengenai upaya perbaikan jalan desa di Bangkalan, Mahfud berharap jika setiap desa mengajukan usul perbaikan atau membuat jalan baru, lebarnya jalan seharusnya minimal 3 meter. Hal ini agar jalan tersebut bisa di-hotmix dan lebih bagus hasilnya.

“Hal ini karena alat berat untuk hotmix jalan selebar 3 meter. Jadi kalau lebar jalan dibawah 3 meter, ya tidak bisa di-hotmix. Maka saya berharap, setiap pengajuan perbaikan atau pembuatan jalan baru harus minimal 3 meter”,terang Mahfud lagi.

“Apalagi dalam tahun 2015 ini Pemprov Jatim berencana bakal mendirikan pabrik hotmix di Kabupaten Bangkalan. Ini bagian dari upaya untuk perbaikan sarana dan prasarana transportasi ke depan,”pungkas Mahfud kepada sejumlah awak media. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia