Majelis Daerah KAHMI Sumenep Gelar Petisi Kecam Saut Situmorang

940 views
image

Pengurus Majelis Daerah KAHMI Sumenep Syafrawi Saat Aksi di Depan Masjid Jamik Setempat

Sumenep, maduracorner.com – Kecaman Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di berbagai daerah terhadap Saut Situmorang terus berlanjut. Seperti halnya yang dilakukan Majelis Daerah KAHMI Sumenep, Rabu (12/5/2016).

Mereka melakukan pengumpulan tanda tangan di depan masjid Jamik setempat berupa petisi yang berisi protes dan kecaman terhadap Saut Situmorang. Wakil Ketua KPK tersebut dianggap menyakiti organisasi HMI maupun KAHMI sebagai lembaga alumninya. “Kami meminta Saut mundur atau dipecat sekalian”,tegas salah satu pengurus MD KAHMI Sumenep, Syafrawi kepada maduracorner.com di sela-sela aksi.

Dengan memakai beragam atribut, para alumni HMI ini juga membentangkan spanduk pernyataan, bahwa HMI bukanlah sarang koruptor seperti yang di sampaikan oleh saut situmorang.

Ucapan saut di salah satu TV nasional tersebut dianggap mengeneralisir kasus serta dituding tendensius karena ingin membunuh karakter HMI. Yakni sebagai organisasi mahasiswa yang sudah memberikan sumbangsih besar bagi bangsa sejak pertama kali berdiri nya HMI yakni jaman revolusi kemerdekaan 1947.

“Kami tidak menafikkan bahwa ada sebagian saudara-saudara kami sendiri (KAHMI) yang terlibat korupsi. Tapi perlu diingat, ada lebih banyak saudara-saudara kami yang bersih dan punya integritas tinggi. Baik sebagai penegak hukum atau mereka yang jadi pejabat negara!”,papar Syafrawi.

Syafrawi pun meminta, agar kasus ini tetap dan harus diselesaikan menurut hukum yang berlaku. “Kami hanya meminta agar Mabes Polri mengusut sampai tuntas kasus pernyataan Saut yang sudah melecehkan dan menghina HMI ini”,pungkasnya. (kha/mad)

Penulis: Khalis Nur
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia