Malam Ini, Ratusan Aparat Keamanan Gelar Patroli

501 views
petugas bersenjata lengkap menyisir kantor KPU Sampang. foto : sofia/mc.com

petugas bersenjata lengkap menyisir kantor KPU Sampang. foto : sofia/mc.com

Antisipasi Kerawanan Pasca Rekapitulasi Nasional Pilpres 2014 | oleh : sofia

Maduracorner.com, Sampang – Untuk mengantisipasi terjadinya gejolak di tengah masyarakat pasca rekapitulasi penghitungan surat suara Pilres tingkat nasional dan penetapan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Sampang menggelar operasi pengamanan khusus. Selain melibatkan personel polres Sampang sendiri, operasi pengamanan pasca pilpres ini juga di-back up brimob polda jatim dan pasukan TNI dari Kodim 0828.

Sebagai langkah awal, malan ini sekitar 150 petugas gabungan bergerak mengadakan patroli menyisir daerah – daerah yang di anggap rawan mulai dari wilayah Kecamatan Camplong hingga Kecamatan Jrengik perbatasan Sampang-Bangkalan.

Menurut Kasubag Ops Polres sampang AKP Samsul Arifin, selain menyisir daerah rawan, petugas juga melakukan patroli di Kantor KPU Sampang jalan Diponegoro dan juga gudang penyimpanan logistik KPU jalan Makbol Sampang.

“Atas intruksi Kapolres Sampang dalam operasi skala besar ini petugas juga akan melakukan patroli di titik keramian yang rawan kriminalitas, seperti di depan pasar dan jalan raya Barisan,” terang Kasubag Ops Polres sampang AKP Samsul Arifin.(21/07).

Samsul menambahkan, pihaknya juga melakukan pemantauan di wilayah utara yang dianggap rawan seperti kecamatan Ketapang dan Kecamatan Banyuates. Ini karena kedua wilayah tersebut akan diagendakan penghitungan ulang surat suara Pilpres.

Dari pantuan MC malam ini, sedikitnya 4 kendaraan truk pasukan, petugas gabungan menyisir setiap ruas jalan. 50 personel Brimob polda jatim juga melengkapi diri dengan senjata lengkap jenis AK 2000 P. (fia/krs)