Maling Motor Kawasan UTM Dihadiahi Peluru Timah

2015 views

Junaidi beserta barang bukti motor yang dicui diamankan di Polsek Kamal. (FOTO: Humas Polres Bangkalan)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Junaidi (22) warga Desa Morombuh, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, harus merasakan panasnya ditembus peluru timah. Ia ditembak polisi karena kedapatan mencuri motor di kawasan Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Junaidi menggasak sepeda motor Yamaha V-ixion dengan nomor polisi M 2872 HM, di parkiran pangkas rambut yang berlokasi di Jalan Raya Telang, Kecamatan Kamal, Rabu 13 Februari 2019, sekitar pukul 13.00 WIB.

“Pelaku berangkat bersama temannya bernama Romli mengendarai sepeda motor Vega warna merah,” terang Kasubbag Humas Polres Bangkalan, AKP Wiji Santoso, Jumat (15/2/2019).

Modusnya, pelaku merusak kunci kontak motor V-ixion menggunakan kunci T. Kemudian, pelaku bersama temannya membawa kabur motor curian itu ke arah selatan. Namun, aksi pencurian dengan pemberatan (curat) ini, diketahui anggota Unit Reskrim Polsek Kamal.

“Pelaku terhenti karena tidak bisa melewati akses penjagaan Lanal Batuporon. Sedangkan, temannya berhasil meloloskan diri,” imbuhnya.

Pelaku yang sudah terjebak, bukannya menyerahkan diri. Akan tetapi, justru melakukan perlawanan kepada petugas kepolisian. Dengan terpaksa, polisi melumpuhkan dengan cara menembak kaki kanan pelaku.

“Pelaku dan semua barang bukti langsung diamankan di Polsek Kamal,” tandas Wiji.

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad