MAN Sumenep Proteksi Sekolahnya Dari Kegiatan Politik Praktis

593 views

Dekati pelaksanaan Pemilu I oleh : Teguh S

Maduracorner.com, Sumenep– Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan anggota Legisatif (Pileg) tentu akan banyak politisi dari sejumlah partai politik peserta Pemilu 2014 yang berupaya mencari peluang untuk bisa
meraup suara sebanyak-banyaknya dari barbagai lapisan. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri jika para politisi juga melirik pemilih pemula yang kebanyakan mereka masih duduk dibangku kuliah maupun di tingkat sekolah menengah atas (SMA)
Untuk itu, sejumlah sekolah betul-betul membentengi diri agar sekolahnya tidak. terkontaminasi kegiatan kampanye dan kegiatan politik praktis. Begitu pula dengan MAN Sumenep, ia memproteksi sekolahnya dari kegiatan politik praktis.

Kepala MAN Sumenep, H. Abdullah menjelaskan, pihaknya mengantisipasi adanya kegiatan politik praktis yang masuk ke ranah lembaga pendidikan yang dipimpinnya, dia berharap kepada para guru, utamanya guru PKN agar memberikan pemahaman yang benar kepada siswa terkait Pemilu. “Sebagai warga negara yang baik, memang perlu untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pemilu dengan memilih figur yang dinilai cocok untuk mengemban amanah,” katanya.

Hanya saja, kata Abdullah, para pemilih pemula yang kebetulan mereka ada di kelas XI dan XII, jangan sampai turut bagian dalam politik praktis dengan menyebarkan figur politisi maupun partai politiknya, apalagi hingga masuk di lembaganya.

Yang jelas imbuhnya, di lembaganya tetap akan menghindari para caleg untuk berkampanye ataupun guru maupun sisiwa yang melakukan kampanye terselubung di Madrasah. “Yang jelas di lembaga kami, sampai saat ini tidak ada kegiatan kampanye
dari Parpol manapun, maupun caleg. Jika di rumah, kami serahkan kepada orang tua yang mengawasi putra-putrinya, hendaknya tidak menjadi sasaran politik praktis,” pungkasnya.(tgh/shb)

Email Autoresponder indonesia