Mandala – Segiri Tuntas, Tinggal Surajaya ​​

1422 views

P-MU Bertekad Lunasi Pembantaian Musim lalu | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Kalah dengan gelontoran 4 gol dalam satu laga mungkin terbilang wajar bagi Persepam Madura United (​​P-MU) sebagai tim debutan ISL musim lalu. Namun tidak bagi publik sepak bola Madura. Tretan Dhibik (julukan suporter Madura) jelas tak bisa terima dengan kenyataan buruk tersebut. Dari 34 laga musim lalu, ​​P-MU tercatat mengalami 3 kali kekalahan dengan kebobolan 4 gol. Masing-masing yaitu di markas Persela Lamongan (4-0), Persipura (4-0) dan Pusam Samarinda (4-1).

Awal musim ini, Laskar Sapeh Kerap -julukan ​​P-MU, bertekad menuntaskan dendam pembantaian-pembantaian tersebut. Hingga pertandingan kelima, dua diantara dendam tersebut terbayar lunas yaitu di stadion Mandala, markas Persipura dan Segiri Samarinda, markas Pusam. Secara kebetulan, skor kedua laga away tersebut mengalami kesamaan yaitu 2-2.

Dengan demikian, ​​P-MU hanya menyisakan satu duel penuntasan dendam musim lalu, yaitu di Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan. Melihat tren positif yang ditunjukkan tim besutan Daniel Roekito, Tretan Dhibik -sebutan suporter Madura, mengaku optimis bahwa luka di partai pembuka ISL musim lalu itu bisa tersembuhkan.

“Alhamdulillah sudah ada peningkatan. Dua dari tiga duel balas dendam berakhir dengan masing-masing 1 poin. Yakin, di Surajaya kita bisa meraih hasil lebih baik.” Ungkap Ajiz, pendukung fanatik ​​P-MU asal kabupaten Sampang.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia