Manisnya Jagung Bakar Api Alam

553 views
tampak obyek wisata api tak kunjung padam dipadati pengunjung. foto: nizamuddin/mc.com

tampak obyek wisata api tak kunjung padam dipadati pengunjung. foto: nizamuddin/mc.com

Liburan Tahun Baru, ‪Obyek Wisata Api Tak Kunjung Padam Marak Pengunjung | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Pamekasan – Menikmati liburan natal dan tahun baru tidak harus ke tempat wisata yang mahal dan menghabiskan banyak uang. Jika anda bingung untuk mengisi liburan tahun baru kali ini, tak ada salahnya bila anda datang ke wahana wisata api alam yang tak kunjung padam di dusun Dengkah desa Larangan Tokol kabupaten Pamekasan.

Di tempat ini anda bisa menikmati semburan api dari dalam tanah yang tidak pernah padam sekalipun diguyur hujan deras. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati dan membakar jagung diatas api alam. Konon menurut salah seorang pengunjung, Agung Purwadi, panggangan jagung diatas api alam tersebut rasanya jauh lebih nikmat dan lebih manis.

“Gak tau mas, apa hanya karena perasaan saya, atau memang ada perbedaan, yang jelas yang saya rasakan makan jagung disini jauh lebih manis dan nikmat,” jelas Agung.

Sementara pengunjung yang lain, M. Bahri mengatakan berlibur di api alam ini membawa kesan tersendiri. Selain tidak butuh biaya mahal, tempat ini menyajikan wisata yang tidak terdapat di tempat lain.

“Kalau di pulau Madura hanya di tempat ini mas, para pengunjung bisa melihat api tak kunjung padam yang tergolong unik,” ujar Bahri.

Tak hanya warga lokal madura, pengunjung obyek wisata ini juga berasal dari luar Madura, seperti Sidoarjo, Gersik, Malang dan daerah lainnya di Jawa timur, yang tentunya hal ini menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang jagung bakar di areal api alam tersebut.

“Kalau hari libur seperti ini, jagung saya laris, banyak yang beli, sehari semalam bisa dapat 500 ribu rupiah,” tutur Bunirah salah seorang penjual jagung di areal wisata api alam. (nzm/krs)