Mantan Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar Jadi Ketua Koni, Ini Targetnya

Maduracorner.com, Bangkalan, Mantan ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar terpilih sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan periode 2019-2023.

Hal tersebut diketahui setelah 18 cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Bangkalan menyatakan dukungan kepada mantan ketua KPU pada saat digelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (musorkab) yang digelar di Aula Ngudia Husada Madura (NHM), Rabu (11/12).

Ketua KONI terpilih Fauzan Jakfar mengatakan akan berusaha membawa kegaiatan olahraga di Bangkalan lebih berprestasi sesuai dengan vis misi pemerintah.

“Di Porprov, Bangkalan tidak boleh ada di posisi paling buncit. Minimal di atas 20 atau bahkan 10 besar,” ujarnya.

Fauzan menjelaskan untuk mencapai prestasi tersebut, menurutnya pembinaan harus berjalan terus, tidak boleh instan, harus berkelanjutan. Selain itu, Ia juga mengatakan terkait anggaran, dirnya mengaku tidak hanya akan mengandalkan dari APBD, tetapi juga akan memanfaatkan sponsor.

“Ke depan kita tidak akan mengandalkan dana APBD, saya akan memanfaatkan jaringan saya dengan sebenar-benarnya, karena pembinaan adalah tanggungjawab penuh KONI,”ungkapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Musorkab Bangkalan, Mustain menyampaikan, proses pemilihan berjalan lancar, karena aklamasi.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. 18 cabor sudah menyerahkan surat dukungannya dan semuanya mendukung pak Fauzan,” kata dia.

Mustain juga menjelaskan, di Bangkalan ada 23 cabang olahraga, namun ada lima cabor yang tidak bisa memilih karena SK kepengurusannya sudah kadaluarsa.

“Mereka hadir, dan bisa memberikan usulan, tapi tidak memiliki hak memilih,” pungkasnya.(TKN).

Email Autoresponder indonesia