Mantap! Bupati Bangkalan Terpilih Siapkan Beasiswa Santri Berprestasi dan Tunjangan Guru Madin

Bupati Bangkalan terpilih, Abd Latif Amin Imron ketika memberikan keterangan kepada awak media. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Bupati Bangkalan terpilih, Abd Latif Amin Imron berjanji memberikan perhatian penuh terhadap peningkatan mutu pendidikan di pesantren dan madrasah diniyah (Madin). Bahkan, menyiapkan beasiswa untuk santri berprestasi, dan insentif bagi para guru madin.

“Beasiswa ini bagi santri yang tidak mampu, tapi berprestasi. Kalau insentif berupa honor, untuk kesejahteraan guru madin,” jelasnya, usai menggelar acara Tasyakuran Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan terpilih, Senin (20/8/2018).

Mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu menerangkan, program peningkatan kualitas pendidikan di pesantren dan kesejahteran guru madin mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa.

“Ibu Khofifah menyampaikan, siap memfasilitasi dan membantu apa yang menjadi kebutuhan pesantren dan madin. Tentunya, hal itu sejalan dengan visi dan misi kami saat kampanye,” imbunya.

Menurut Ra latif sapaan akrabnya, visi dan misi membangun kualitas pendidikan pesantren dan peningkatan kesejahteraan guru madin tersebut, selaras dengan apa yang diinginkan Gubernur Jawa Timur terpilih.

“Beliau (Ibu Khofifah) sangat memperhatian pesantren, karena SMP dan SMA sudah memiliki anggaran tersendiri,” tuturnya.

Ra Latif menambahkan, bantuan insentif tersebut masih dalam tahap penggodokan agar bisa terakomodir di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangkalan.

“Nominalnya Rp 200 ribu perbulan atau bisa lebih. Hitungan kami sementara, kisarannya segitu,” ucapnya.

Besar harapan sambung Ra Latif, visi dan misi yang disampaikan bersama Wakil Bupati Bangkalan terpilih Mohni saat masa kampanye bisa terealisasi secara keseluruhan.

“Semoga bisa terlaksana tahap demi tahap, sehingga semuanya bisa terakomodir,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad