Marak Begal Motor, Polisi Intensifkan Razia di Jalanan Setiap Malam

 

 Razia Polisi di Klobungan Bangkalan, Sabtu Malam


Razia Polisi di Klobungan Bangkalan, Sabtu Malam

Bangkalan, maduracorner.comMaraknya fenomena kejahatan jalanan terutama pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap pengendara kendaraan, membuat polisi di Bangkalan makin mengintensifkan razia khususnya di waktu malam hari.
 
Salah satunya terlihat di daerah Klobungan, Bangkalan, sabtu (28/2/2015) malam. Kepolisian setempat menurunkan semua satuan fungsinya. Mulai satuan lalu lintas, reserse kriminal dan intelkam.
 
Dalam razia ini, polisi memeriksa satu persatu kendaraan yang lewat. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Setiap kendaraan pun diperiksa satu persatu dengan teliti. Begitu juga pengendaranya, termasuk kartu identitas yang mereka miliki.
 
Wakapolres Bangkalan Kompol Januar Herlambang mengatakan, razia ini digelar untuk mencegah tindak kejahatan jalanan. Utamanya mempersempit atau mengantisipasi pelaku curas kendaraan bermotor yang saat ini sedang marak dengan sebutan begal motor.

“Sesuai himbauan dari Polda Jatim, kami intensifkan razia atau operasi jalanan. Terutama mengatisipasi para begal-begal yang memang meresahkan masyarakat”,kata Januar Herlambang kepada maduracorner.com.
 
Perwira dengan 1 melati di pundak ini mengatakan, lokasi yang dijadikan razia pun akan berpindah – pindah setiap harinya tergantung situasi dan kondisi. Khusunya di kawasan yang sepi atau jalan – jalan di luar perkotaan. “Karena jalanan sepi sering kali menjadi tempat terjadinya tindak kejahatan tersebut”,ungkapnya.
 
Selain itu, sasaran operasi ini juga merazia kepemilikan senjata tajam, senjata api maupun bahan peledak. “Hal ini semata-mata untuk mencegah kejahatan yang bisa mengganggu kamtibmas”,tambah Januar. “Karena salah satu tugas pokok polri, menjaga dan memberi rasa nyaman bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari”,pungkasnya. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia